Berita Inforamsi Bola Terbaru 2021
Harga Emas Antam Naik Rp3.000 Jadi Rp937.000 per Gram | Guru Besar IPB: Teknologi Pertanian Indonesia Semakin Maju | Tersangka Korupsi Benih Jagung Positif Covid-19, Kejati NTB Batalkan Penahanan | Dispar Yogyakarta Beri Diskon Tiket Masuk Destinasi Wisata bagi Wisatawan | Istana Sebut Pengetatan Mudik Lebaran 2021 Belajar dari Kasus Covid-19 di India | Erick Thohir Sebut Apartemen Untuk Milenial Segera Terwujud | Resmi Bercerai, Deretan Artis Tanah Air Ini Jalani Ramadan 2021 Tanpa Pasangan | Garuda Indonesia Larang Sementara Angkut Ponsel Vivo | Jakarta Masuk Daftar Kota Termahal di Dunia | Harga Emas Antam Turun Rp4.000 Jadi Rp927.000 per Gram | 10 Resep Kue Semprit Aneka Rasa Enak dan Garing, Dijamin Anti Gagal | Harga Emas Masih Bertahan di Rp 922.000 per Gram | Tampil Apik di YouPlay Edisi Pertama, Ini 7 Lagu Favorit Nadin Amizah | Tulis Surat Cinta untuk sang Anak, Pesan Shandy Aulia Ini Bikin Haru | Kemarahan Jokowi dan Impor Garam 3 Juta Ton |
Home Sitemap Cari disclaimer Contack Me  

Kia Sonet 7-Seater Meluncur, Ada Apa Saja yang Baru?

Oleh : Admin | on 1:41:55pm Minggu 9 Mei 2021

Kia Sonet 7-Seater Meluncur, Ada Apa Saja yang Baru?
Jakarta -

Kia meluncurkan SUV cub-compact Kia Sonet terbaru. Setelah sebelumnya Kia Sonet hadir dengan kapasitas lima orang penumpang, kini PT Kreta Indo Artha (KIA) sebagai agen pemegang merek Kia di Indonesia resmi meluncurkan Kia Sonet 7-seater. Apa istimewanya?

Dibandingkan Kia Sonet 5-seater, perbedaannya tidak terlalu banyak. Kia sekadar menambah kursi baris ketiga untuk dua orang penumpang.

Kia Sonet 7-seater disebut hadir untuk melengkapi varian sub-compact SUV Sonet yang sebelumnya hadir dengan kapasitas lima orang penumpang. Tambahan kursi di baris ketiga itu memberikan keleluasaan untuk penggunanya dengan kemampuan akomodasi yang lebih banyak.

Sebelum diluncurkan, detikcom mendapat kesempatan melihat langsung Kia Sonet 7-Seater di kantor PT KIA di Wisma Indomobil, Jakarta. Secara tampilan eksterior, Kia Sonet 7 penumpang ini sekilas terlihat tidak ada bedanya dengan Kia Sonet 5-Seater. Perbedaan mencolok hanya ada pada bagian atapnya di mana Kia Sonet 5-Seater tipe Dynamic dan Premiere memiliki sunroof, sementara Kia Sonet 7-seater tidak ada sunroof.

Kia Sonet 7 SeaterKia Sonet 7 Seater Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

Alasannya, Kia Sonet 7-seater tidak diberikan sunroof karena untuk mengakomodasi blower AC di plafon baris kedua. Penambahan blower AC di baris kedua itu untuk mengakomodasi kenyamanan penumpang di baris ketiga. Sementara untuk penumpang baris kedua tetap ada blower AC di tengah bawah.

Kia Sonet tipe tertinggi, Premiere 7, telah dibekali head unit LCD berukuran 10,25". Head unit tersebut memiliki beberapa fungsi seperti multiple bluetooth connection, voice recognition, USB and AUX connection, Apple carplay, Android Auto, hingga penunjuk arah kiblat.

Kursi baris kedua Kia Sonet 7-seater bisa digeser maju-mundur serta dapat diatur tingkat kemiringannya sehingga menambah kenyamanan penumpang.

Lalu bagaimana kursi baris ketiganya? Sebagai gambaran, dimensi Kia Sonet 7-seater tidak berbeda dengan Kia Sonet 5-seater. Artinya, hanya ada penambahan dua kursi di baris ketiga untuk penggunanya yang ingin menampung penumpang lebih banyak.

Baris kedua dan ketiga Kia Sonet 7 Seater Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

Karena dimensinya yang sama seperti versi 5-seater, bangku baris ketiga menurut kami kurang cocok untuk diduduki oleh orang dewasa dalam perjalanan yang lama. Saya yang punya tinggi badan 178 cm, duduk di baris ketiga Kia Sonet 7-seater merasa ruangnya terbatas. Memang, bangku baris ketiga pada Kia Sonet 7-seater ditujukan untuk anak-anak atau mungkin orang dewasa yang tinggi badannya tidak terlalu tinggi dan besar.

"Kita intinya nyediain ini sebagai pilihan. Bukan sebagai suatu model baru. Mungkin kadang-kadang konsumen mau pakai untuk jalan bareng keluarga, anaknya masih kecil-kecil, masih muat. Atau mungkin untuk perjalanan pendek aja, misalnya keluar untuk makan siang bareng teman-teman, masih bisa," kata Marketing & Development Division Head PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo, kepada detikOto belum lama ini.

Kia Sonet 7 SeaterKia Sonet 7 Seater Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

Jika tidak digunakan untuk penumpang, bangku baris ketiga bisa dilipat sehingga memberikan volume bagasi yang luas. Ban serep yang pada Kia Sonet 5-seater berada di balik bagasi, untuk versi 7-seater dipindahkan ke kolong untuk mengakomodasi kursi baris ketiga.

Kia Sonet 7 SeaterKia Sonet 7 Seater Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto

Sementara itu, bagian mesin sama sekali tidak berubah. Kia Sonet 7-seater tetap menggendong mesin Smartstream Gamma II, DOHC, Dual CVVT berkapasitas 1.497 cc. Tenaga maksimalnya mencapai 115 PS pada 6.300 rpm dengan torsi maksimal 144 Nm pada 4.500 rpm. Kia Sonet 7-seater hadir dengan pilihan transmisi Intelligent VT dan manual 6 percepatan.



Simak Video "Lebih Intim dengan KIA Sonet, SUV dengan 6 Tipe & 2 Opsi Transmisi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kia Sonet 7-Seater Meluncur, Ada Apa Saja yang Baru? | Bang Naga | on 1:41:55pm Minggu 9 Mei 2021 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Kia Sonet 7-Seater Meluncur, Ada Apa Saja yang Baru?
Description: Kia meluncurkan Sonet dengan kapasitas penumpang 7 orang. Apa bedanya Kia Sonet 7 seater ini dengan sebelumnya yang punya daya tampung 5 orang?
Alamat: https://lazoid.com/mobil/d-5524588/kia-sonet-7-seater-meluncur-ada-apa-saja-yang-baru.html
Artikel Terkait

Ribuan Orang Naik Bus saat Larangan Mudik

Ribuan Orang Naik Bus saat Larangan Mudik


Lazoid.com - Info Ribuan Orang Naik Bus saat Larangan Mudik ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Mudik Dilarang, PO Rosalia Indah Rilis 4 Bus Tingkat Baru Buatan Adiputro

Mudik Dilarang, PO Rosalia Indah Rilis 4 Bus Tingkat Baru Buatan Adiputro


Lazoid.com - Info Mudik Dilarang, PO Rosalia Indah Rilis 4 Bus Tingkat Baru Buatan Adiputro ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Penumpang Travel Gelap Positif COVID-19

Penumpang Travel Gelap Positif COVID-19


Lazoid.com - Info Penumpang Travel Gelap Positif COVID-19 ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Hyundai AX1, Calon Mini SUV Murah Meriah Seharga Rp 70 Jutaan

Hyundai AX1, Calon Mini SUV Murah Meriah Seharga Rp 70 Jutaan


Lazoid.com - Info Hyundai AX1, Calon Mini SUV Murah Meriah Seharga Rp 70 Jutaan ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

70 Ribu Kendaraan Terindikasi Mudik Putar Balik

70 Ribu Kendaraan Terindikasi Mudik Putar Balik


Lazoid.com - Info 70 Ribu Kendaraan Terindikasi Mudik Putar Balik ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Modifikasi Mercy Vito Serasa Jet Pribadi, Bisa Nonton Netflix sampai Main PS

Modifikasi Mercy Vito Serasa Jet Pribadi, Bisa Nonton Netflix sampai Main PS


Lazoid.com - Info Modifikasi Mercy Vito Serasa Jet Pribadi, Bisa Nonton Netflix sampai Main PS ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Kiat-kiat Merawat Mobil di Rumah saat Libur Lebaran

Kiat-kiat Merawat Mobil di Rumah saat Libur Lebaran


Lazoid.com - Info Kiat-kiat Merawat Mobil di Rumah saat Libur Lebaran ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Vespa Ini Punya Dapur Berjalan, Cocok untuk Usaha Street Food

Vespa Ini Punya Dapur Berjalan, Cocok untuk Usaha Street Food


Lazoid.com - Info Vespa Ini Punya Dapur Berjalan, Cocok untuk Usaha Street Food ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Kejagung Lelang Mobil Mewah Sitaan ASABRI, Rolls-Royce hingga Ferrari

Kejagung Lelang Mobil Mewah Sitaan ASABRI, Rolls-Royce hingga Ferrari


Lazoid.com - Info Kejagung Lelang Mobil Mewah Sitaan ASABRI, Rolls-Royce hingga Ferrari ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest Update

  • Ribuan Orang Naik Bus saat Larangan Mudik
  • Mudik Dilarang, PO Rosalia Indah Rilis 4 Bus Tingkat Baru Buatan Adiputro
  • Penumpang Travel Gelap Positif COVID-19
  • Hyundai AX1, Calon Mini SUV Murah Meriah Seharga Rp 70 Jutaan
  • 70 Ribu Kendaraan Terindikasi Mudik Putar Balik
  • Modifikasi Mercy Vito Serasa Jet Pribadi, Bisa Nonton Netflix sampai Main PS
  • Kiat-kiat Merawat Mobil di Rumah saat Libur Lebaran
  • Vespa Ini Punya Dapur Berjalan, Cocok untuk Usaha Street Food
  • Kejagung Lelang Mobil Mewah Sitaan ASABRI, Rolls-Royce hingga Ferrari

  • Nasional

    » Gempa Bumi Hari Ini

    menu


    Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
    © 2017 - 2021 lazoid.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

    DMCA.com Protection Status


    Page loads : seconds