Berita Inforamsi Bola Terbaru 2021
Home Sitemap Cari disclaimer Contack Me  

Telah Hadir di Indonesia, Jaringan 5G Siap Didukung Oleh Gadget Terbaru vivo

Oleh : Rista Simbolon (Via Merdeka ) | Diterbitkan 2 Bulan yang Lalu | Short link: https://lazoid.com/link/8352206

Bagikan Ke : Facebook Twitter


Merdeka.com - Hadirnya jaringan 5G di Indonesia tentunya disambut gembira oleh seluruh pengguna layanan internet seantero negeri ini. Lewat pernyataan dari Kementertian Kominfo melalui surat keterangan laik operasi (SKLO), layanan 5G di Indonesia telah resmi diluncurkan pada hari Kamis (27/05) oleh Telkomsel.

untuk sementara ini, layanan 5G baru bisa digunakan di 6 titik residensial di Jakarta. Mulai dari Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, dan Widya Chandra.

vivo Dukung Hadirnya Layanan 5G di Indonesia dengan Berkolaborasi Bareng Telkomsel

©2021 vivo

Namun kabar gembira ini tak hanya disambut gembira oleh masyarakat, karena perusahaan telekomunikasi pionir teknologi 5G global yaitu vivo turut menyambut positif. “Menjadi suatu kebanggaan bagi vivo Indonesia yang menjadi bagian dari peluncuran 5G perdana saat ini di Indonesia oleh Telkomsel. Sebagai salah satu pionir dalam teknologi 5G di industri teknologi global, tersedianya jaringan 5G di Indonesia merupakan salah satu transformasi digital yang banyak dinantikan bukan hanya oleh konsumen, namun juga bagi kami sebagai penyedia perangkat 5G,” ujar Product and Marketing Strategy Director vivo Indonesia Denny Galant.

vivo Siapkan 2 Seri Gadget Terbaru Untuk Mendukung Jaringan 5G

©2021 vivo

Untuk mendukung jaringan 5G yang super cepat, vivo memiliki dua seri smartphone 5G tahun ini. Masing-masing dari rilisan terbaru vivo yang sudah 5G Ready adalah X60 Series dan V21 Series, yang mana kedua seri ini sudah bisa mendukunbg jaringan 5G termasuk band 40 di rentang frekuensi 2300 MHz seperti yang digunakan Telkomsel.

“Bukan hanya dari aspek chipset, kami memastikan spesifikasi lainnya pada vivo X60 Series dan vivo V21 5G seperti antena, software, juga sudah mampu terkoneksi dengan jaringan 5G dan memberikan pengalaman yang terbaik,” tambah Denny.

Untuk seri X60 dan X60 Pro yang telah dirilis April lalu sudah dimotori oleh teknologi unggulan seperti chipset Qualcomm SD 870 5G SoC. Chipset ini memungkinkan konektivitas 5G sangat cepat hingga 7,5 Gbps, serta aksesibilitas luas dengan dukungan untuk mmWave, Sub-6 GHz, TDD, FDD, dan Dynamic Spectrum Sharing (DSS). Menjadikan seri ini sebagai smartphone 5G Ready pertama vivo di Indonesia tahun ini.

©2021 vivo

Sementara itu, bulan Mei ini vivo merilis seri V21 5G yang sudah 5G Ready dengan System-on-Chip Mediatek Dimensity 800U. Selain itu, V21 5G juga memiliki desain menawan dan menjadi smartphone 5G tertipis di dunia.

vivo Bertekad Untuk Melakukan Transformasi Digital Secara Cepat dengan Jaringan 5G

©2021 vivo

Meskipun untuk sementara ini jaringan 5G baru bisa dinikmati di 6 titik Kota Jakarta, dalam waktu dekat ini layanan ini akan bisa dinikmati di berbagai wilayah Tanah Air. Seperti Batam, Bandung, Denpasar, Makassar, Medan, Solo, dan Surabaya.

Untuk itu, vivo sebagai mitra dari Telkomsel mendukung percepatan transformasi digital dengan jaringan 5Gmelalui serangkaian roadshow yang akan digelar. Selain itu, vivo juga terus berinovasi dalam gadget 5G Ready yang dirilis, yaitu dengan pembaharuan atau update otomatis saat layanan 5G sudah tersedia di kota lain.

“Kami berupaya memastikan saat smartphone 5G kami digunakan oleh konsumen di lokasi yang telah tersedia layanan 5G, smartphone kami harus memenuhi standar tertentu sebagaimana sebelum suatu fitur kami rilis. Pada tahap awal ini, kami akan lebih lanjut mengkomunikasikan langkah-langkah penyesuaian dan pemakaiannya kepada konsumen." pungkas Denny. [jfw]


Telah Hadir di Indonesia, Jaringan 5G Siap Didukung Oleh Gadget Terbaru vivo | Bang Naga | on 2:11:01am Kamis 5 Agustus 2021 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: Telah Hadir di Indonesia, Jaringan 5G Siap Didukung Oleh Gadget Terbaru vivo
Description: Telah Hadir di Indonesia, Jaringan 5G Siap Didukung Oleh Gadget Terbaru vivo
Alamat: https://lazoid.com/news/8352206.html
Artikel Terkait



                            Bea Cukai Terus Jalin Sinergi Dorong Ekspor

Bea Cukai Terus Jalin Sinergi Dorong Ekspor


Sumutkota.com ... Read More →













Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest Update


  • Nasional

    » Gempa Bumi Hari Ini

    menu


    Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
    © 2017 - 2021 lazoid.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

    DMCA.com Protection Status


    Page loads : seconds