Berita Inforamsi Bola Terbaru 2021
Harga Emas Antam Naik Rp3.000 Jadi Rp937.000 per Gram | Guru Besar IPB: Teknologi Pertanian Indonesia Semakin Maju | Tersangka Korupsi Benih Jagung Positif Covid-19, Kejati NTB Batalkan Penahanan | Dispar Yogyakarta Beri Diskon Tiket Masuk Destinasi Wisata bagi Wisatawan | Istana Sebut Pengetatan Mudik Lebaran 2021 Belajar dari Kasus Covid-19 di India | Erick Thohir Sebut Apartemen Untuk Milenial Segera Terwujud | Resmi Bercerai, Deretan Artis Tanah Air Ini Jalani Ramadan 2021 Tanpa Pasangan | Garuda Indonesia Larang Sementara Angkut Ponsel Vivo | Jakarta Masuk Daftar Kota Termahal di Dunia | Harga Emas Antam Turun Rp4.000 Jadi Rp927.000 per Gram | 10 Resep Kue Semprit Aneka Rasa Enak dan Garing, Dijamin Anti Gagal | Harga Emas Masih Bertahan di Rp 922.000 per Gram | Tampil Apik di YouPlay Edisi Pertama, Ini 7 Lagu Favorit Nadin Amizah | Tulis Surat Cinta untuk sang Anak, Pesan Shandy Aulia Ini Bikin Haru | Kemarahan Jokowi dan Impor Garam 3 Juta Ton |
Home Sitemap Cari disclaimer Contack Me  

7 Jurus Kendarai Motor saat Puasa, Supaya Enggak Emosian di Jalan

Oleh : Admin | on 1:39:42pm Minggu 9 Mei 2021

7 Jurus Kendarai Motor saat Puasa, Supaya Enggak Emosian di Jalan
Jakarta -

Memasuki bulan Ramadan ada kebiasaan baru yang harus diterapkan pengendara terlebih saat berkendara, karena berkendara saat berpuasa jauh berbeda dibandingkan dengan cara berkendara pada hari biasa.

Seperti yang disampaikan Manager Safety Riding Astra Honda Motor (AHM), Johanes Lucky pada Virtual Zoom Forwot bersama AHM, Selasa (13/4/2021).

"Pada bulan puasa ada 7 poin yang bisa dilakukan agar bisa berkendara lebih aman. Karena ada kebiasaan-kebiasaan yang berbeda dibandingkan dengan hari biasanya," ujar Johanes Lucky.

Johanes Lucky pun membeberkan 7 poin agar bisa berkendara secara prima dan aman meski dalam keadaan berpuasa. Berikut penjelasannya.

1. Rencanakan Perjalanan

Kita harus merencanakan perjalanan, karena ada perbedaan lalu lintas, pulang kerja akan lebih padat di jalanan banyak orang ingin lebih cepat sampai rumah. Selain itu saat ini ada banyak warung-warung dadakan, jika bertemu situasi demikian bisa mencari rute lain untuk menghindari atau memilih jalan alternatif lain.

Begitu juga di saat puasa seperti saat ini bisa jadi ada perubahan arus, itu juga membuat kita sebagai pengendara harus merencanakan jalur lain. Agar selamat sampai tujuan dan bisa tetap beribadah.

Kita tidak bisa mengubah situasi dengan banyak orang berjualan di pinggir jalan dan lain-lain, tapi kita yang bisa mengubah cara kita dengan beradaptasi untuk tidak mengganggu tujuan perjalanan kita.

2. Cukup Istirahat

Pada bulan Ramadan saat ini banyak dari kita mengalami perubahan jam tidur. Untuk itu kita harus mengatur ulang jam tidur kita, agar jam tidur kita tetap terpenuhi.

Kalau berkendara disarankan 1-2 jam harus beristirahat tapi kalau memang sudah lelah harus segera beristirahat. Konsentrasi harus tetap terjaga itu harus cukup istirahat, begitu juga untuk bisa mengambil keputusan itu bisa terwujud dengan cukup istirahat. Disarankan pada bulan Ramadan pengendara tetap harus menjaga tidur 7-8 jam.

3. Mengatur Asupan

Asupan Ini harus diatur agar kebutuhan energi kita tercukupi. Pengendara disarankan untuk tetap mengkonsumsi buah sayuran dan air putih harus diatur dengan baik saat sahur atau terus makan dengan protein tinggi.

4. Pemanasan

Pemanasan itu penting harus dilakukan sebelum berkendara. Terlebih dengan adanya perubahan jam tidur dan jam makan, pemanasan jauh lebih penting. Karena dengan pemanasan bisa meningkatkan respon kita saat berkendara, kita bisa lebih siap. Sehingga tubuh kita jadi lebih siap diajak berkendara.

5. Fokus Berkendara

Energi kita saat berpuasa terbatas, ketika kita berkendara kita butuh energi meski demikian konsentrasi harus tetap terjaga.

6. Berpikir Positif

Selain fisik yang kita jaga, berpikir positif ini juga harus diterapkan untuk menjaga kondisi non fisik kita seperti emosi. Ketika tidak fit emosi jadi tidak stabil, untuk itu kita harus berpikir positif. Disaat kita sudah berpikir positif, kita juga harus lebih menghargai pengendara lain, lebih mengalah pengendara lain, kita sarankan untuk enjoy proses berkendara kita.

7. Prediksi bahaya

Kita minta ini terus dilakukan, ini bisa melihat potensi bahaya perubahan yang ada di jalan. Sebut saja seperti ada pengendara tiba-tiba menepi atau juga ada pedagang di tepi jalan, kita bisa antisipasi dengan memberikan jarak, bisa mengurangi kecepatan, dan tingkatkan kewaspadaan kita harus ditingkatkan karena bisa jadi potensi bahaya bisa muncul.

"Selain itu perlengkapan berkendara, pengecekan kendaraan, dan masa pandemi yang belum berakhir dengan menerapkan protokol kesehatan juga harus terus dilakukan," tutup Johanes.



Simak Video "Ngajarin Anak Puasa Lebih Mudah Daripada Ngajarin Matematika"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
7 Jurus Kendarai Motor saat Puasa, Supaya Enggak Emosian di Jalan | Bang Naga | on 1:39:42pm Minggu 9 Mei 2021 | Rating 4.5
Cuplikan :Judul: 7 Jurus Kendarai Motor saat Puasa, Supaya Enggak Emosian di Jalan
Description: Memasuki bulan Ramadan ada kebiasaan baru yang harus diterapkan pengendara terlebih saat berkendara.
Alamat: https://lazoid.com/tips-and-tricks-motor/d-5531370/7-jurus-kendarai-motor-saat-puasa-supaya-enggak-emosian-di-jalan.html
Artikel Terkait

Ribuan Orang Naik Bus saat Larangan Mudik

Ribuan Orang Naik Bus saat Larangan Mudik


Lazoid.com - Info Ribuan Orang Naik Bus saat Larangan Mudik ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Mudik Dilarang, PO Rosalia Indah Rilis 4 Bus Tingkat Baru Buatan Adiputro

Mudik Dilarang, PO Rosalia Indah Rilis 4 Bus Tingkat Baru Buatan Adiputro


Lazoid.com - Info Mudik Dilarang, PO Rosalia Indah Rilis 4 Bus Tingkat Baru Buatan Adiputro ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Penumpang Travel Gelap Positif COVID-19

Penumpang Travel Gelap Positif COVID-19


Lazoid.com - Info Penumpang Travel Gelap Positif COVID-19 ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Hyundai AX1, Calon Mini SUV Murah Meriah Seharga Rp 70 Jutaan

Hyundai AX1, Calon Mini SUV Murah Meriah Seharga Rp 70 Jutaan


Lazoid.com - Info Hyundai AX1, Calon Mini SUV Murah Meriah Seharga Rp 70 Jutaan ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

70 Ribu Kendaraan Terindikasi Mudik Putar Balik

70 Ribu Kendaraan Terindikasi Mudik Putar Balik


Lazoid.com - Info 70 Ribu Kendaraan Terindikasi Mudik Putar Balik ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Modifikasi Mercy Vito Serasa Jet Pribadi, Bisa Nonton Netflix sampai Main PS

Modifikasi Mercy Vito Serasa Jet Pribadi, Bisa Nonton Netflix sampai Main PS


Lazoid.com - Info Modifikasi Mercy Vito Serasa Jet Pribadi, Bisa Nonton Netflix sampai Main PS ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Kiat-kiat Merawat Mobil di Rumah saat Libur Lebaran

Kiat-kiat Merawat Mobil di Rumah saat Libur Lebaran


Lazoid.com - Info Kiat-kiat Merawat Mobil di Rumah saat Libur Lebaran ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Vespa Ini Punya Dapur Berjalan, Cocok untuk Usaha Street Food

Vespa Ini Punya Dapur Berjalan, Cocok untuk Usaha Street Food


Lazoid.com - Info Vespa Ini Punya Dapur Berjalan, Cocok untuk Usaha Street Food ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Kejagung Lelang Mobil Mewah Sitaan ASABRI, Rolls-Royce hingga Ferrari

Kejagung Lelang Mobil Mewah Sitaan ASABRI, Rolls-Royce hingga Ferrari


Lazoid.com - Info Kejagung Lelang Mobil Mewah Sitaan ASABRI, Rolls-Royce hingga Ferrari ini dirangkum dari beberapa sumber yang ... Read More →

Bagikan Ke : Facebook Twitter Google+

CONTENT

Latest Update

  • Ribuan Orang Naik Bus saat Larangan Mudik
  • Mudik Dilarang, PO Rosalia Indah Rilis 4 Bus Tingkat Baru Buatan Adiputro
  • Penumpang Travel Gelap Positif COVID-19
  • Hyundai AX1, Calon Mini SUV Murah Meriah Seharga Rp 70 Jutaan
  • 70 Ribu Kendaraan Terindikasi Mudik Putar Balik
  • Modifikasi Mercy Vito Serasa Jet Pribadi, Bisa Nonton Netflix sampai Main PS
  • Kiat-kiat Merawat Mobil di Rumah saat Libur Lebaran
  • Vespa Ini Punya Dapur Berjalan, Cocok untuk Usaha Street Food
  • Kejagung Lelang Mobil Mewah Sitaan ASABRI, Rolls-Royce hingga Ferrari

  • Nasional

    » Gempa Bumi Hari Ini

    menu


    Tempo LIPUTAN DAIRI CNN Zodiak
    © 2017 - 2021 lazoid.com | Pers | V.DB: 3.50 | All Right Reserved

    DMCA.com Protection Status


    Page loads : seconds